Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang tak bisa melakukan aktifitasnya dengan normal, salah satunya adalah bekerja. Namun banyak pula yang tidak bisa bekerja dari rumah karena tuntutan pekerjaannya. Hal ini lah yang membuat Borneo FC Samarinda tergerak untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Farid, manajer tim Borneo FC Samarinda. Menurutnya, hal ini bisa terwujud berkat hasil lelang beberapa jersey pemain serta sumbangan dari penggawa Skuat Pesut Etam.

"Insya Allah nanti kita akan bagikan sembako dan masker. Ini juga berkat dari hasil donasi dari lelang jersey yang beberapa waktu lalu kita buat. Dan juga dari para pemain yang menyumbangkan 2% dari gaji mereka," ujar Farid.

Untuk pembagiannya, sembako ini akan dilakukan bertahap ujar Farid. Dan dalam proses pembagian ini, Borneo FC juga dibantu oleh Pusamania, Aliansi Pemuda Peduli Covid-19 dan Borneo Beat Community Samarinda.

"Insya Allah kita akan bagikan sore ini dan akan bertahap. Dan nanti akan ada Pusamania yang akan membantu untuk membagikan sembako lagi dan akan dilakukan di awal bulan Ramadhan," terangnya.

Farid pun berharap dengan adanya pembagian sembako ini bisa meringankan beban bagi banyak orang.

"Harapan kami dari keluarga besar Borneo FC, Insya Allah ini bisa menjadi berkah buat kami dan bisa meringankan beban bagi mereka yang tidak bisa bekerja dan berdiam di rumah. Mungkin ini tidak terlalu banyak membantu, tapi Insya Allah ini bisa meringankan beban mereka," tutup Farid. (AM)