Setelah berjuang habis-habisan selama kompetisi, Pusamania Borneo FC (PBFC) memberikan libur untuk skuad intinya selama tiga hari. Tanggal 24 September, "The Winning Team" Pesut Etam diharuskan kembali berkumpul untuk melakukan persiapan intens dalam menghadapi babak 8 besar.


Disaat beberapa pemain inti mendapat jatah libur, pemain lapis kedua PBFC yang jarang mendapat kesempatan bermain tetap harus berjuang di laga terakhir babak 16 besar. Dijadwalkan, 13 penggawa Pesut Etam akan berangkat ke Wamena untuk menghadapi Persiwa dua hari jelang pertandingan.


Pelatih kepala PBFC, Iwan Setiawan, saat press conference seusai laga lawan Persebo menegaskan bahwa ia akan memainkan tim lapis kedua saat lawan Persiwa. "Lawan Persiwa Wamena, kita akan turun dengan tim lapis kedua. Tim utama akan kita beri libur beberapa hari untuk mengembalikan kondisi fisik mereka sebelum fokus persiapan 8 besar," ucapnya.


Selain itu, Iwan Setiawan juga tidak terlalu memikirkan tim mana yang akan dihadapi PBFC saat babak 8 besar nanti. "Siapa lawan kita di babak 8 besar itu masalah nomor 2, yang penting bagaimana kita mempersiapkan tim ini untuk babak 8 besar," pungkas Iwan. (Zai)