Borneo FC Samarinda dikenal peduli dengan pembinaan pemain muda. Tak hanya berfokus pada tim utama, Borneo FC Samarinda juga memperhatikan bibit-bibit muda di Samarinda. Dalam waktu dekat, Borneo FC Samarinda akan memberikan bantuan bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB) dan akademi sepakbola di Samarinda. Hal ini menurut Nabil Husien Said Amin, Presiden Klub Borneo FC Samarinda, merupakan bentuk dukungan Pesut Etam terhadap perkembangan sepakbola di Samarinda.

“Dulu, Samarinda ini dikenal sebagai kota sepakbola. Kita harus menjaganya agar tetap dalam semangat yang sama. Karena itu, kita akan distribusikan bola-bola ke SSB. Kami berharap itu bisa menambah semarak,” ujar Nabil.

Tak hanya SSB di Samarinda, Nabil juga mengatakan bahwa ia juga akan mendistribusikan bantuan tersebut ke beberapa SSB di luar Samarinda.

“Setiap SSB yang aktif nantinya akan kita beri 50 pcs bola. Ada juga SSB di luar Samarinda yang kita kasih. Ini sebagai wujud kepedulian kami akan pentingnya pembinaan di level grassroot, semoga secepatnya bisa tersalurkan,” beber Nabil lagi.

Kepedulian Nabil Husien terhadap talenta-talenta muda bukan tanpa alasan. Selain visi-misi Borneo FC Samarinda yang ingin menjadi wadah pesepakbola lokal menimba kerasnya kompetisi professional, dalam beberapa musim ini juga Borneo FC Samarinda terbilang konsisten mengorbitkan banyak pemain muda potensial ke level nasional, salah satunya adalah Arya Gerryan yang saat ini memperkuat Tim Nasional Indonesia U-20. (IST)