Liga 1 2020 dipastikan akan berlanjut dengan beberapa persyaratan. Salah satunya adalah seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton. Hal ini tentu membuat suporter dan klub merasa kecewa. Terlebih bagi tim-tim yang berada di luar Pulau Jawa karena keseluruhan pertandingan diwajibkan digelar di Pulau Jawa karena pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia. Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin, meminta agar Pusamania tak larut dalam kekecewaan karena tak bisa mendukung langsung Pesut Etam di Stadion.

“Kita harus berpikir demi kebaikan semua. Buat suporter jangan berkecil hati karena dukungan tidak harus ke stadion. Bisa dari doa dan siaran langsung melalui televisi di rumah masing-masing,” ujar Nabil.

Langkah yang diambil PSSI untuk menggelar kompetisi tanpa penonton ini berkaca dari beberapa negara lain yang juga menggelar kompetisi tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Terlebih, melihat situasi di Indonesia yang saat ini kurva penyebaran virus tersebut masih belum menurun. Nabil pun berharap kondisi ini bisa segera berakhir dan kondisi kembali normal ke sedia kala.

“Mudah-mudahan ini hanya bersifat sementara. Tim yang musafir bisa segera kembali ke daerah masing-masing,” pungkasnya. (IST)