Kabar baik datang dari salah satu penggawa muda Skuat Pesut Etam, Arya Gerryan. Ia bersama dengan 45 pemain lainnya akan menjalani TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut akan digelar dari 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat.

Arya sendiri diketahui berangkat pada hari ini. Menurut laman resmi PSSI, baik TC Timnas senior dan TImnas U-19 akan menjalani latihan perdana pada Sabtu, 25 Juli 2020. Keseluruhan pemain akan berkumpul pada Kamis, 23, Juli kemudian menjalani Swab Test di keesokan harinya. Hal ini merupakan arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan agar melakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh pemain dan ofisial.

Ditanya terkait pemanggilannya ke Jakarta, Arya pun berharap bisa memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan. “Harapannya, semoga bisa lolos lagi dan masuk skuat timnas di Piala Asia dan Piala Dunia,” ujarnya.

Pemusatan Timnas U-19 ini adalah persiapan Indonesia untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.  Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil  di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (AM)