Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat pada 15 Juli 2020 lalu menimbulkan kepedulian dari sejumlah pihak untuk menolong sesama. Hal ini juga yang dilakukan oleh Terens Puhiri, penyerang sayap Borneo FC Samarinda. Pada Senin (20/7/2020) kemarin, Terens Puhiri bersama sejumlah masyarakat dan mahasiswa asal Papua menggelar penggalangan dana di simpang empat mall Lembuswana, Samarinda.

Tak hanya diperuntukkan bagi korban tanah longsor yang terjadi di Sorong saja, penggalangan dana ini juga diperuntukan bagi korban banjir bandang yang terjadi di Masamba, Sulawesi Selatan pada 13 Juli 2020. Terens mengungkapkan bahwa aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di Sorong dan Masamba," ucapnya.

Nantinya, setelah penggalangan dana selesai dilakukan, pihaknya akan langsung menyerahkan uang hasil donasi warga Kota Samarinda ke pihak terkait yang dapat menyalurkannya ke korban bencana. "Kita serahkan berupa uang tunai," lanjutnya.

Ia pun berharap agar orang-orang yang berdampak tetap kuat dan tabah menghadapi cobaan ini. "Semoga keluarga korban yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dari yang maha kuasa," ujarnya. (AM)