Vakumnya Liga 1 2020 yang sudah memasuki bulan keempat tentunya menimbulkan kerinduan bagi para pemain Borneo FC Samarinda. Tak terkecuali Abdul Rachman. Tak hanya rindu berkumpul bersama rekan setimnya, pemain berposisi bek sayap ini pun membeberkan hal lain yang ia rindukan.

"Kangen tur ke kota satu dan kota lainnya. Kangen wisata kuliner juga di setiap tur," ujarnya.

Selama libur kompetisi ini, Rachman dan kawan-kawan diinstruksikan untuk berlatih secara mandiri dengan program latihan yang sudah dipersiapkan oleh tim pelatih. Ia pun mengaku tak ada kendala khusus dalam menerapkan program latihan tersebut.

"Gak ada kendala, latihan tetap rutin tiap hari. Apalagi, di sini Rachman ajak pemain-pemain muda. Jadi rame latihannya barengan mereka," ujar pemain kelahiran Penajam Paser Utara ini.

Tak lama lagi, seluruh Skuat Pesut Etam akan kembali berkumpul dan mempersiapkan diri untuk kembali bertarung di Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir pada 1 Oktober mendatang. Namun, akibat pandemi Covid-19 yang masih merebak, seluruh laga akan digelar di Pulau Jawa. Rachman pun turut berkomentar perihal ini.

"Alhamdulillah liga bisa diteruskan lagi. Dengan situasi pandemi sekarang ini, menurut saya sudah keputusan terbaik buat semua," komentar Rachman (AM)