Pemain muda Borneo FC Samarinda, Arya Putra Gerryan Senyiur Lawolo, saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19. Arya bersama dengan 45 pemain lainnya berkumpul sejak 25 Juli 2020 di Jakarta untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFC 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang serta Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021.

Masuknya Arya ke dalam Skuat Merah Putih pun mendapat respon positif dari Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin. Ia menilai Arya mempunyai peluang untuk masuk ke tim utama Timnas U-19.

"Arya punya peluang masuk skuat, tapi harus konsisten selama latihan," ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Coach Amir ini, selama berlatih bersama Borneo FC Samarinda, Arya selalu menunjukan perkembangan yang positif. Ia pun optimis Arya dapat menunjukkkan perkembangan yang positif pula selama pemusatan latihan bersama Timnas.

"Selama berlatih bersama Borneo FC, progresnya sangat baik," lanjutnya.

Dengan progres yang perlahan meningkat ini, bukan tidak mungkin Arya juga akan segera memperoleh menit bermain di Borneo FC Samarinda pada Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 1 Oktober mendatang.

"Peluang bermain pasti ada, asal selama berlatih bersama Borneo FC selalu mau belajar dan bersemangat jalani latihan," tegasnya.

Ia pun menilai Arya memiliki masa depan yang cerah jika ia terus bekerja keras.

"Ya, masa depan karirnya sangat cemerlang, dengan catatan harus disiplin di dalam maupun luar lapangan," pungkasnya. (TK)