Liburnya kompetisi akibat pandemi Covid-19 dimanfaatkan oleh Rifal Lastori untuk berkumpul dengan keluarganya. Ia pun bisa merayakan Iduladha bersama keluarganya tahun ini di kampung halamannya di Halmahera, Maluku Utara.

Semenjak pulang ke kampung halamannya, Rifal lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja. Walaupun ia merasa agak agak jenuh karena tak bisa melakukan banyak aktivitas, namun ia tetap bersyukur karena bisa lebih dekat dengan keluarganya karena hal ini jarang didapatinya jika kompetisi sedang berlangsung.

"Alhamdulillah bisa dekat dengan keluarga. Kalau musim kompetisi tidak bisa terlalu lama di rumah," ucap Rifal.

Dampak pandemi Covid-19 pun dirasakan oleh pemain berusia 23 tahun ini di daerahnya. Ia mengaku jika masyarakat di daerahnya lebih banyak yang berdiam diri di rumah pada saat perayaan Iduladha.

"Hanya keluarga yang tetap rutin bersilaturahmi. Selebihnya tetangga dekat saja. Sama-sama menjaga protokol kesehatan, jadi saling memaklumi," imbuhnya.

Dengan adanya kelanjutan kompetisi pada 1 Oktober mendatang, Rifal pun antusias untuk kembali ke lapangan dan berkumpul dengan rekan setimnya.

"Kepastian jadwal masih kami tunggu juga. Mungkin masih dibahas manajemen dan staf pelatih. Saya pribadi sudah tidak sabar kembali ke lapangan dan berlatih bersama," pungkasnya. (KP)