Dalam bulan ini, Borneo FC Samarinda akan kembali berkumpul dan melakukan latihan perdananya setelah cukup lama tim libur akibat pandemi Covid-19. Tim pelatih pun sudah mempersiapkan program latihan yang akan kembali dimulai pada 24 Agustus mendatang.

Latihan adaptasi pun menjadi program pertama yang akan dilakukan oleh Skuat Pesut Etam. Hal ini dilakukan agar para pemain tidak kaget setelah kurang lebih empat bulan tidak berlatih bersama.

"Untuk awal, kita berikan adaptation training terlebih dahulu sebelum masuk ke program latihan selanjutnya," ucap Ahmad Amiruddin, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda.

Setelah adaptasi selesai dilalui, tim pelatih pun juga telah menyiapkan program ball feeling untuk pemain. Hal ini dirasa penting karena menurut Amir, mereka sudah cukup lama tidak berlatih sentuhan bola yang terstruktur.

"Karena pemain sudah lama tidak berlatih bersama, ball feeling akan kita tingkatkan ditahapan latihan selanjutnya," jelasnya.

Sebelumnya, selama para pemain pulang ke kampung halaman masing-masing, para pemain telah diinstruksikan untuk melakukan latihan mandiri oleh tim pelatih yang telah diprogramkan. Hal ini agar pada saat latihan, mereka tidak memulainya dari nol lagi.

"Jadi, latihan nanti tidak dimulai dari nol lagi," imbuhnya.

Sedangkan untuk menggelar game pada latihan, tim kepelatihan akan melakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kondisi pemain nantinya.

"Gamebya step by step, menyesuaikan kondisi pemain," pungkasnya. (TK)