Tepat pada Selasa, 11 Agustus 2020, Borneo FC Samarinda mengumumkan bahwa Edson Tavares resmi tak lagi menjabat sebagai Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda. Selain Edson, Borneo FC Samarinda juga mengumumkan Pelatih Fisiknya, Humberto, juga tak diperpanjang masa tugasnya.

Dengan adanya kekosongan di kursi pelatih, Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin pun tak tinggal diam. Ia mengaku sudah mengantongi beberapa nama calon pelatih kepala Skuat Pesut Etam. Namun, ia belum bisa menyebutkan siapa yang akan terpilih untuk menggantikan Edson Tavares.

"Ada beberapa nama yang menjadi kandidat pengganti Coach Edson. Akan kami bahas nanti," kata Nabil.

Dengan beberapa nama kandidat tersebut, ia berharap dapat segera menemukan pengganti Tavares. Hal ini karena Borneo FC Samarinda akan segera memulai latihan perdananya pada 24 Agustus mendatang untuk mempersiapkan diri dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

"Semoga secepatnya bisa kami putuskan siapa yang bakal kami rekrut. Karena latihan tim kami akan tetap dimulai pada 24 Agustus 2020. Sehingga kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan," pungkasnya. (AM)