Gelandang Borneo FC Samarinda, Imanuel Wanggai percaya diri memyambut latihan perdana tim pada 24 Agustus mendatang. Selama jeda kompetisi, Wanggai menjaga fisiknya dengan rutin berlatih pagi dan sore hari. Ia berkomitmen untuk menjaga staminanya hingga tim kembali berkumpul.

"Saya selalu ikuti program dari staf pelatih. Sering saya tambah juga porsinya," ungkap Wanggai.

Wanggai mengaku tak pernah bersantai pada saat libur kompetisi. Sebab, ia yakin bahwa kompetisi akan kembali berlanjut. Dan hal ini pun menjadi nyata. Kompetisi akan kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang.

"Sejak awal saya sudah yakin kompetisi akan berlanjut. Jadi tidak pernah bersantai selama libur. Justru latihan terus," imbuhnya.

Untuk menepis rasa bosan menjalani latihan mandiri di kampung halamannya, Wanggai bercerita bahwa ia seringkali mengajak anggota keluarganya untuk berlatih bersama.

"Kalau latihan saya ajak keluarga. Berlatih dengan senang dan tidak terlalu lelah," bangganya.

Wanggai pun berharap seluruh pihak bisa menjaga protokol kesehatan saat kompetisi dilanjutkan. Dengan begitu, Liga 1 2020 bisa berjalan mulus hingga akhir musim.

"Semoga semua sehat dan tidak ada yang dirugikan. Kami selalu menyambut positif kompetisi dilanjutkan demi menghidupi keluarga," pungkasnya. (KP)