Kemenangan telak 5-1 Pusamania Borneo FC (PBFC) saat melawan Persebo Bondowoso pada Sabtu malam lalu harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain andalan mereka.


Rahmat Latief dan Afriandi terpaksa harus menepi untuk sementara dari tim. Bahkan, cedera yang menimpa Afriandi membuatnya harus rela tidak ikut dalam rombongan tim yang tur ke Wamena dan posisinya digantikan oleh Panggah Madyantara. Sebelumnya, nama Afriandi masuk dalam daftar pemain yang ikut rombongan.


Menurut tim medis PBFC, cedera Rahmat Latief dan Afriandi mengharuskan mereka beristirahat. "Mereka sebenarnya memaksa untuk segera bermain, tapi saya sudah sampaikan kepada keduanya agar konsentrasi dengan pemulihan cedera dulu, terutama Afriandi yang harus istirahat minimal 3 minggu," tutur Zulhamsyah Zein, fisio PBFC.


Disisi lain, Afriandi mengaku jika awal-awal setelah dia cedera berjalan pun terasa nyeri, kini cedera hamstring yang dideritanya sudah mulai membaik. "Tapi untuk dibawa lari belum bisa, kalau jalan sih udah gak terasa sakit lagi," urai jebolan Diklat Mandau Bontang itu. (Zai)