Liga 1 2020 dipastikan akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020 mendatang. Meskipun sampai saat ini jadwal resmi belum dirilis, namun antusiasme pemain dalam menyambut kompetisi sangatlah tinggi. Salah satunya adalah Sultan Samma. Ia sudah sangat tak sabar untuk bisa kembali merumput bersama tim dan meraih kemenangan demi kemenangan.

Baginya, meraih tiga poin di setiap laga sangatlah berarti bagi Skuat Pesut Etam. Ada kepuasan tersendiri baginya jika dapat meraih kemenangan atas tim lawan.

"Semua pemain bertanding demi kemenangan. Selalu ada rasa bangga dan puas kalau bisa mengalahkan lawan," kata Sultan.

Untuk meraih target tersebut, tentulah diperlukan persiapan yang matang. Selama kompetisi dihentikan sementara dalam beberapa bulan ini, Sultan pun tekun dalam menjalani program latihan mandiri hingga tanggal 24 Agustus mendatang bertemu kembali dengan rekan setimnya. Ia pun optimis jika hasil latihannya nanti akan berbuah manis.

"Latihan nanti akan sangat penting. Kami tidak boleh bersantai. Hasil yang baik hanya didapat dengan berlatih yang rajin," imbuhnya.

Terkait kosongnya kursi kepala pelatih Borneo FC Samarinda saat ini, Sultan tak mau terlalu mengambil pusing. Ia percaya bahwa siapapun yang akan menjadi pelatihnya nanti, adalah pilihan yang terbaik.

"Siapa saja pelatihnya harus didukung. Saya yakin semua punya tujuan yang sama memajukan Borneo FC," pungkasnya. (AM)