Setelah beberapa hari yang lalu para pemain dan official Borneo FC Samarinda melakukan rapid test, pada hari ini Skuat Pesut Etam menjalani swab test. Menurut Manager Borneo FC Samarinda, Farid, hal ini dilakukan sebagai bentuk protokol kesehatan yang mereka terapkan sebelum melakukan latihan perdana pada 24 Agustus mendatang.

"Kemarin kita sudah jalani rapid test untuk tahap awal, dan kali ini kita menjalani swab test. Ini sebagai langkah kita sebelum memulai latihan kembali, apalagi pemain banyak yang berdatangan dari luar Samarinda," terang Farid.

Jadwal swab test pemain dan official diterangkan Farid akan dibagi menjadi dua hari. Hal ini disebabkan beberapa pemain dan official yang masih berada di kampung halamannya dan baru berangkat menuju Samarinda hari ini.

"Rencananya test ini bakal kita lanjutkan besok, karena hari ini rombongan terakhir pemain berkumpul ke Samarinda, intinya kita jalani semua sesuai protokol," lanjutnya.

Setelah semua pemain dan official menjalani swab test, menurut Dokter Hadi Wijaya selaku dokter tim, hasil tes tersebut akan keluar dalam beberapa hari mendatang.

"Untuk hasilnya ini kemungkinan keluar sekitar dua atau tiga hari lagi," ucap Hadi. (AM)