Adanya ketentuan tak adanya degradasi di Liga 1 musim ini mendapatkan banyak komentar dari berbagai pihak, salah satunya adalah penggawa Borneo FC Samarinda, Sultan Samma. Ia menghargai keputusan dari PT LIB ini selaku operator liga. Namun, ada beberapa pandangannya terkait adanya keputusan tersebut di musim ini.

"Kalau soal tidak ada degradasi saya serahkan semuanya ke operator liga," ucapnya.

Dengan tak adanya degradasi, Sultan khawatir bahwa sejumlah klub akan bermain kurang bersaing. Hal ini pun menurut Sultan bisa mempengaruhi kualitas kompetisi, bahkan praktek "main mata" bukan tak mungkin bisa terjadi. Namun, ia berharap bahwa ini hanya prasangkanya saja.

"Ya, semoga saja tetap berjalan selayaknya kompetisi dan tentunya tetap menjunjung tinggi sportifitas," ucapnya.

Sultan Samma berharap semua klub tetap terus bersaing untuk bisa mendapatkan posisi terbaik di akhir musim nanti. Sehingga, gairah permainan di lapangan pun tetap dapat terjaga dan juga dapat menghindari adanya permainan yang tidak fair play.

"Apakah mental juara, atau hanya kaleng-kaleng saja jika ada main mata. Di sini kita juga bisa lihat kualitas bangsa kita," tuturnya.

Sultan pun menjamin bahwa dengan adanya degradasi atau tidak, Skuat Pesut Etam akan terus berjuang hingga titik darah terakhir demi menjaga marwah klub kebanggaan warga Samarinda ini.

"Kalau kami akan terus main habis-habisan, tunjukkan yang terbaik sampai laga terakhir," pungkasnya. (AM)