Empat bulan adalah masa yang tak pendek bagi seorang pemain menjalani latihan bersama. Namun hal ini benar-benar harus dirasakan para pemain di Liga 1 2020 sejak kompetisi diliburkan sejak Maret lalu. Bagi Guy Junior, salah satu gelandang Borneo FC, bisa latihan lagi bersama rekan-rekan satu tim adalah hal paling menyenangkan saat ini. Guy mengaku sangat senang bisa kembali berkumpul. Ia pun menikmati latihan perdana ini.

“Yang membuat saya pribadi merasa senang adalah teman-teman semua dalam kondisi sehat setelah melewati hasil swab beberapa hari lalu. Sekarang kami merasa lebih aman dalam latihan,” ujar pemain berstatus naturalisasi ini.

Dikatakan Guy, selama ini dirinya tetap menjalani latihan sendiri selama kompetisi dihentikan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik. Sebab dia yakin kompetisi akan dilanjutkan kembali. Namun mantan pemain PSM Makassar ini mengakui, ada perbedaan saat latihan sendiri dan bersama-sama rekan satu tim.

“Kalau latihan bersama ini rasanya lebih semangat. Selama empat bulan saya dan teman-teman latihan sendiri dan pasti suasananya berbeda. Sekarang kami sudah berkumpul dan akan menikmati tiap program yang diberikan pelatih,” beber Guy.

Disinggung mengenai kompetisi lanjutan pada 1 Oktober mendatang, Guy menyebut dirinya punya target tinggi di setiap pertandingan. Kerja keras ujarnya harus dilakukan demi mendapatkan hasil maksimal.

Mengenai kehadiran Mario Gomez sebagai pelatih kepala pengganti Edson Tavares, Guy tak mau banyak komentar karena kemarin adalah latihan perdana.

“Pastinya saya dan pemain lain enjoy latihan pertama setelah libur bersama pelatih baru,” ujarnya singkat. (SU)