Lanjutan Liga 1 2020 sudah di depan mata. Borneo FC Samarinda pun tancap gas mempersiapkan diri untuk kembali berlaga setelah empat bulan lebih kompetisi terhenti. Langkah awal yang dilakukan oleh Skuat Pesut Etam adalah membenahi fisik para pemain untuk bisa kembali ke performa yang bagus. Hal ini diterangkan oleh Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin.

“Kita masih dalam tahap pembenahan kondisi fisik pemain, kemarin kita juga lakukan test terhadap resiko cedera pemain dan juga kita ukur fisik mereka dengan berlari satu kilometer dengan batas waktu,” ujarnya.

Adanya kerinduan para pemain untuk kembali berlaga membuat Amir merasa bahwa hal ini bisa membuat mereka terpacu untuk meningkatkan kondisinya di lapangan. Ia pun berharap progres positif ini bisa terus berlanjut.

“Pemain sedang dalam motivasi yang tinggi kami pikir, karena empat bulan tanpa ada sepakbola membuat kita semua sangat ingin kembali bermain,” lanjutnya.

Saat ini, ada beberapa nama yang sampai saat ini belum bergabung bersama Skuat Pesut Etam. Yakni trio asing Nuriddin Davronov, Francisco Torres, dan Diogo Campos yang masih terganjal untuk masuk ke Indonesia serta pemain asal Papua Imanuel Wanggai. Sedangkan Titus Bonai saat ini telah sampai di Samarinda, namun harus menjalani swab test terlebih dulu sebelum kembali bergabung dengan tim.

“Sekarang masih menunggu Tibo yang baru beberapa hari lalu tiba di Samarinda dan hasil test swab dia, kalo dia sudah hadir dalam latihan, ini bakal menambah kedalaman tim terutama dalam sisi penyerangan,” Amiruddin (AM)