Sudah seminggu sejak Borneo FC Samarinda kembali melakukan latihan setelah empat bulan lamanya aktivitas tim vakum akibat terhentinya Liga 1 2020. Skuat Pesut Etam pun ditangani oleh pelatih baru, yakni Mario Gomez yang kembali melatih Borneo FC Samarinda setelah kursi pelatih kosong pasca hengkangnya Edson Tavares.

Kembali berlatih bersama membuat minggu perdana latihan diisi dengan adaptasi di lapangan dan pengembalian performa masing-masing pemain. Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin membeberkan kondisi tim setelah sepekan melakukan latihan.

"Fisik pemain sudah ada progress, tapi belum ideal. Masih perlu peningkatan dan itu akan terus kita tingkatkan step by step," ujarnya.

Untuk itu, tim pelatih pun merancang program latihan guna meningkatkan perkembangan fisik pemain sekaligus perlahan menambahkan latihan taktik.

"Fisik tetap ada. Tapi juga kita sudah plan untuk group taktikal," lanjutnya.

Semakin dekatnya lanjutan Liga 1 2020 tentulah membuat publik bertanya-tanya terkait kerangka tim untuk memulai kompetisi. Namun, Amir mengaku hal ini belum tersusun sebab masih ada beberapa pemain yang sampai saat ini belum berkumpul.

"Untuk kerangka tim, saya pikir belum karna tim belum lengkap, masih fokus performa individu pemain (AM)