Sebulan lagi, Liga 1 akan bergulir kembali. Klub-klub pun mulai mempersiapkan diri untuk menjalankan kompetisi lagi. Borneo FC Samarinda salah satunya. Sejak pekan lalu, mereka sudah melakukan latihan di Stadion Segiri Samarinda. Salah satu penggawa Skuad Pesut Etam, Abdul Rachman mengungkapkan kondisinya pasca sepekan kembali berlatih bersama rekan setimnya.

"Perkembangannya pasti bagus terutama buat kembalikan fisik & stamina pemain setelah libur beberapa bulan. Apalagi, minggu-minggu pertama ini tim pelatih cenderung banyak program fisik. Jadi menurut saya, itu bagus buat semua pemain," ujar Rachman.

Adanya Mario Gomez sebagai pelatih baru juga disambut dengan baik oleh pria asal Penajam Paser Utara (PPU) ini. Pernah bekerja sama dengan Mario Gomez di musim lalu membuatnya tak memiliki kendala khusus sebab ia sudah mengetahui karakteristik pelatih asal Argentina ini.

Ia pun optimis Borneo FC Samrinda bisa melanjutkan tren positif yang didapat di awal kompetisi hingga akhir musim nanti. Namun, ia tak ingin takabur. Fokus dan kerja keras merupakan kunci agar tetap menjaga tren ini.

"Harus optimis, tapi gak takabur juga kan. Apalagi, Borneo FC lebih cepat persiapannya sekarang ini dibanding tim-tim lain," ucapnya mengakhiri. (AM)