Sore tadi, Borneo FC Samarinda kembali melakukan game internal di Stadion Segiri Samarinda. Game ini merupakan kali kedua setelah tim kembali berkumpul pasca Liga 1 terhenti. Menurut Ahmad Amiruddin, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, hal ini akan dilakukan secara berkala sebagai salah satu persiapan tim untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

“Ada beberapa hal tujuan dari game internal ini. Selain mengembalikan kemampuan pemain setelah sekian lama tak bertanding, pelatih kepala juga ingin melihat kemampuan pemain yang ada saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Amir ini.

Tak hanya itu, pelatih asal Makassar ini juga menerangkan bahwa Kepala Pelatih Borneo FC Samarinda, Mario Gomez, juga ingin melihat kemampuan pemain yang baru bergabung dengan Skuat Pesut Etam di musim ini. Sebab, materi pemain yang ada di musim ini cukup banyak mengalami perubahan dari musim lalu.

“Pelatih memang ingin melihat bagaimana pemain yang musim lalu tak ada dalam tim ini," terangnya.

Ditemui seusai latihan, Mario Gomez pun berkomentar terkait game internal yang berlangsung. Dalam game ini, para pemain dibagi menjadi dua tim.

“Kondisinya sangat baik. Semuanya sangat baik dan mereka bermain dengan sangat baik hari ini. Hari ini kami kedatangan satu pemain lagi dan kita tinggal menunggu 3 pemain asing datang. Mungkin minggu depan," ucap Gomez.

Di game internal ini, dua gol tercipta oleh Ulul Azmi lewat tendangan penalti dan tendangan kepala. Pelatih asal Argentina ini pun menilai gol dari Ulul ini sangatlah penting.

“Bagus. Karena sangat penting untuk pemain dengan posisi striker untuk mencetak gol," ucapnya mengakhiri. (AM)