Pelatih Borneo FC Samarinda, Mario Gomez merupakan nama yang tak asing lagi bagi warga Samarinda. Sebab, ia mencatatkan hasil yang cukup baik bersama Borneo FC Samarinda di musim lalu dengan menenggerkan klub asal Samarinda ini di posisi ketujuh klasemen. Performa tim pun juga mengalami peningkatkan dengan mencatatkan beberapa rekor seperti tak mendapatkan kekalahan sebanyak 10 match dan meraih kekalahan terminim dalam semusim sebanyak 7 match.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini juga terkenal dengan tangan dinginnya untuk mengasah kemampuan para pemain muda. Ia pun tak segan-segan memasukkan nama-nama pemain muda tersebut ke dalam starting jika ia merasa pemain tersebut mampu bekerja keras dalam tim. Kembalinya Mario Gomez ke Skuat Pesut Etam pun membuat salah satu pemain muda, Arya Gerryan senang.

“Ya, dengan adanya Coach Gomez di sini saya merasa sangat senang. Bisa ada pemain muda yang bisa naik ke senior. Apalagi, Coach Gomez suka pemain muda kan,” ucap Arya.

Arya pun juga bercerita tentang sistem latihan yang diterapkan oleh Mario Gomez selama sepekan ini. Didominasi oleh latihan fisik, Arya merasa bahwa ini sangat diperlukan tim sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Ditambah dengan datangnya Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik, ia berharap Skuat Pesut Etam bisa tampil all out nantinya.

“Sistem latihan Coach gomez sangat bagus. Saya sangat senang bisa latihan sama dia. Nyaman. Fisik juga jadi bagus. Ini lagi latian fisik kan. Jadi kondisi fisik pemain bagus dan siap untuk Liga 1 nanti. Untuk bermain 90 menit nanti kan harus konsisten, harus fight dan kerja keras,”

Arya menargetkan diri untuk bisa masuk sebagai starter di pertandingan. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, ia yakin bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk tim.

“Target saya bermain sebagai starter. Dan semoga saya bisa konsisten juga main di Liga 1 nanti,” harapnya. (AM)