Belum dua pekan para pemain Borneo FC menjalani latihan bersama di Stadion Segiri. Namun, tawaran untuk uji coba ternyata sudah datang. Persiba Balikpapan mengirimkan permintaan kepada manajemen Pesut Etam untuk melakukan laga uji coba. Menariknya, Persiba menginginkan laga uji coba dilakukan dengan sistem home and away.

Informasi ini disampaikan oleh Head Media Officer Borneo FC Samarinda, Brilian Sanjaya. Dikatakan oleh pria yang akrab disapa Brilli ini, pihak Beruang Madu, julukan Persiba, mengirimkan surat permohonan uji coba tersebut sekitar tiga hari lalu.

“Tapi sementara ini kami belum bisa merespon surat dari mereka. Pasalnya Borneo FC juga baru saja menjalani latihan bersama dan pemain pun belum lengkap. Sebab pemain asing belum tiba sampai hari ini,” ujar Brilli.

Meski demikian, tawaran dari tim tetangga tersebut akan dibicarakan dengan manajemen dan tentu saja tim pelatih. Sebab tim pelatih paling tahu kebutuhan tim sekarang bagaimana.

“Kalau sementara ini pelatih masih memainkan game internal saja sih, belum ada rencana melawan tim lain. Tetapi bisa saja terjadi perubahan. Makanya nanti mau dibicarakan dengan manajemen dan pelatih,” terangnya lagi.

Menurut Brili, sebenarnya tawaran dari Persiba ini sangat baik sebagai bahan persiapan menuju diputarnya Liga 1. Namun masalahnya, Borneo FC Samarinda sendiri baru saja melakukan persiapan. Kondisi pemain yang belum maksimal, dikhawatirkan bisa membuat pemain cedera. Terlebih dalam sepekan pertama ditambah pekan kedua saat ini, program latihan lebih dititikberatkan pada peningkatan fisik.

“Dan pelatih Mario Gomez juga ingin tahu kemampuan pemain saat ini. Artinya dengan uji coba lawan tim lain adalah salah satu jalannya. Tapi ya itu tadi, kami belum bisa memberikan jawaban karena baru latihan,” bebernya.

Saat ditanyakan kapan ada kepastian jawaban untuk pihak Persiba, Brilli menegaskan menunggu keputusan manajemen dan tim pelatih.

“Yang pasti secepatnya akan kami balas surat dari Persiba Balikpapan,” katanya mengakhiri. (SU)