Satu lagi pemain Borneo FC Samarinda yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir ke dalam latihan bersama di Stadion Segiri. Pemain asal Jayapura, Titus Bonai, sudah terlihat mengikuti latihan sejak dua hari yang lalu. Tibo, panggilan akrabnya, sebenarnya telah datang ke Samarinda sejak minggu lalu. Namun, ia harus menjalani swab test terlebih dahulu sebelum diperbolehkan untuk berlatih bersama rekan setimnya yang lain.

Setelah hasil swab testnya dinyatakan negatif, Tibo barulah diperbolehkan untuk kembali merumput. Ia pun mengungkapkan kerinduannya setelah hampir lima bulan tak melakukan aktifitas di lapangan.

"Yang jelas rindu sekali dengan kompetisi Liga 1 dan sangat rindu juga kepada teman-teman dalam tim Borneo FC," ungkapnya.

Akan kembali berkompetisi di lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, Tibo pun yakin bahwa Skuad Pesut Etam akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan waktu yang ada. Pasalnya, Sebelum kompetisi terhenti pada Maret lalu akibat pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia, Borneo FC Samarinda berada di posisi kedua klasemen sementara. Hal ini pastinya membuat tim termotivasi untuk menjaga tren positif ini hingga akhir musim nanti.

"Menurut saya, pasti akan menjaga klasemen kita di papan atas dengan adanya kerja keras dalam setiap latihan dan pertandingan nanti," ucap Tibo mengakhiri. (AM)