Liga 1 2020 akan resmi digulirkan kembali pada 1 Oktober mendatang. Namun, ada beberapa ketentuan baru. Salah satunya adalah meniadakan degradasi di musim ini. Hal ini ditanggapi oleh salah satu penjaga gawang Borneo FC Samarinda, Gianluca Pandeynuwu. Ia tak ingin bermain biasa-biasa saja meskipun ada peraturan ini. Ia akan tetap memberikan penampilan yang maksimal untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan di setiap pertandingan

Gianluca dalam tiga laga awal Borneo FC Samarinda selalu masuk ke dalam starting eleven. Sayangnya, ia sudah kebobolan empat gol. Tiga dari laga lawan Persija Jakarta, 1 dari laga lawan Persela Lamongan. Sedangkan untuk laga melawan Persipura Jayapura, Gianluca mencatatkan hasil cleansheet. Dari pertandingan tersebut, pria asal Manado ini selalu mengevaluasi dirinya untuk bisa tampil lebih baik ke depan demi tiga poin di tangan.

"Puji Tuhan selalu belajar di setiap pertandingan. Selain tidak kebobolan, saya mementingkan kemenangan tim," ucap Gian, sapaannya.

Saat ini, Borneo FC Samarinda tengah mempersiapkan diri untuk menyambut lanjutan kompetisi. Gianluca dan dua penjaga gawang lainnya pun juga memantapkan diri untuk bisa terpilih berada di bawah mistar gawang di pertandingan. Mengenai hal itu, Gianluca mengaku siap bersaing secara sehat.

"Saya sebagai pemain mengikuti apa saja saran pelatih. Siapa pun yang main juga mesti didukung. Persaingan ya selalu ada. Tapi bertujuan positif demi penampilan maksimal tim. Saya pribadi tak pernah mau menyerah di setiap momen," pungkasnya. (AM)