Pekan kedua latihan Borneo FC Samarinda saat ini masih terfokus pada peningkatan fisik. Namun pelatih kepala, Mario Gomez tetap menyelipkan game internal untuk meningkatkan kemampuan pemain. Tak menjalani latihan selama lebih dari empat bulan menjadi salah satu alasan mengapa game internal dilakukan. Menurut Gomez, hal ini agar pemain bisa pelan-pelan beradaptasi dengan situasi pertandingan.

“Mereka sudah sangat lama tak bermain bersama. Saya pikir selain fisik, mengembalikan lagi feeling ball mereka sangat penting saat ini,” ujar Gomez.

Andika Kurniawan, salah satu pemain belakang Pesut Etam mengaku dirinya dan pemain lain sangat bersemangat menjalani latihan kembali saat ini. Meski lelah karena lama tak latihan, namun kebersamaan dalam tim mampu menyingkirkan kelelahan yang dialami.

"Di pekan kedua latihan semua pemain punya semangat yang bagus saat melahap menu latihan yang diberikan pelatih. Ini jadi modal besar bagi kami jelang kompetisi dimulai kembali,” terang mantan pemain Persiraja Banda Aceh ini.

Menurutnya, Borneo FC Samarinda sudah memulai kompetisi dengan baik sebelum akhirnya dihentikan karena pandemi Covid-19. Dua kemenangan dan sekali kalah, disebutnya menjadi langkah baik bagi tim.

“Awal yang bagus sudah kami jalani di pembukaan kompetisi. Hasil bagus itu harus dipertahankan saat kompetisi dimulai kembali. Dan semuanya harua diawali dengan latihan keras seperti saat ini,” terangnya.

Yang membuat Andika dan pemain lain semakin bersemangat adalah sosok Mario Gomez. Pelatih yang musim lalu sukses bersama Borneo FC tersebut, dikatakan Andika sudah memberi pesan kalau dirinya akan meningkatkan kemampuan pemain.

“Pelatih bilang salah satu kuncinya adalah kerja keras saat latihan dan hasil latihan harus diperlihatkan di pertandingan. Insya Allah kami bisa memberikan yang terbaik saat kompetisi dimulai kembali,” katanya mengakhiri. (SU)