Borneo FC Samarinda hari ini resmi mengumumkan pemain baru. Kali ini, Borneo FC Samarinda meminang pemain Timnas U-19 dan Garuda Select asal Manokwari, Fajar Fatur Rahman. Kedatangan Fajar ke Skuad Pesut Etam pun disambut dengan baik oleh Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin.

“Selamat datang di keluarga besar Borneo FC untuk Fajar Fathur Rahman. Saya sangat senang dengan kehadiran dia di sini karena dari track recordnya, dia merupakan pemain dengan segudang prestasi di umurnya yang masih muda. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim nantinya,” sambut Nabil.

Sederet pengalaman dan prestasi pemain berposisi sayap ini yang membuat Borneo FC Samarinda tertarik untuk mengajaknya bergabung ke dalam tim. Fajar pernah bermain di Timnas U-16 dan Timnas U-19. Pada saat dirinya membela Timnas U-16, ia mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018. Gol ini yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris pada 2019 lalu.

Dengan deretan prestasi tersebut, tentulah Nabil Husien berharap Fajar mampu memberikan kontribusi maksimalnya di tim. Tak tanggung-tanggung, Borneo FC akan mengontrak Fajar dengan jangka panjang selama tiga tahun.

“Kita sengaja mengontrak dia dengan jangka panjang karena menurut kami, dia adalah salah satu pemain yang berpotensi. Semoga dengan dia di Borneo FC, kemampuan dia semakin terasah dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia,” harap pengusaha muda ini.

Selain itu, Pesut Etam juga mempromosikan dua pemain muda yang berasal dari Elite Pro Academy Borneo FC yakni Alvin Dero Duaramuri berposisi full back kiri dan Puala Bahari berposisi kiper dengan durasi kontrak 5 tahun. (AM)