Proyek Jangka Panjang Borneo FC dengan Pemain Muda

Adanya regulasi baru di Liga 1 2020 terkait wajibnya tiap tim memainkan pemain U-20 membuat Borneo FC Samarinda berburu pemain muda. Dan kemarin, Borneo FC Samarinda resmi memperkenalkan Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari sebagai pemain anyarnya.

Ketiganya diketahui dikontrak jangka panjang. Fajar akan dikontrak selama tiga musim, sedangkan Alvin dan Pualam akan dikontrak selama lima musim. Terlepas dari adanya regulasi pemain muda, Nabil menuturkan bahwa pengontrakan ketiganya adalah proyek jangka panjang yang dilakukannya bersama Borneo FC Samarinda.

“Yang jelas ini adalah proyek jangka panjang Borneo FC. Karena anak-anak muda ini tentu adalah pilihan terbaik yang kita angkat ya. Dengan hasil beberapa latihan maupun beberapa pertandingan yang sudah kita pantau. Yang jelas ini akan jadi satu regenerasi muda Borneo FC untuk ke depan,” ucap Nabil.

Mengenai proses perekrutan pemain muda ini, Nabil mempercayakan langsung Mario Gomez selaku Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda untuk memilih pemain pilihannya. Nabil pun menceritakan bagaimana pelatih asal Argentina ini bisa menemukan tiga pemain ini.

“Jadi untuk dua pemain Alvin dan Pualam, itu udah diliat langsung oleh Gomez di Jakarta dan mereka didatangkan ke sini. Mengenai Fajar sendiri, Gomez sudah melihat lewat video fullmatch bersama Timnas U-19,” bebernya.

Dengan adanya Fajar, Alvin dan Pualam, Nabil berharap agar ketiganya bisa menempa dirinya dengan baik dan menunjukkan perfoma maksimal di Borneo FC Samarinda. Ia pun juga berharap suatu saat mereka bisa mengenakan seragam merah putih dengan kerja kerasnya.

“Saya sangat berharap mereka dapat berbuat baik untuk Borneo dan buat bangsa ini,” harapnya. (AM)