Satu persatu pemain asing Borneo FC Samarinda mulai berdatangan. Setelah Javlon Guseynov, kini Francisco Torres mulai berlatih bersama tim kemarin sore. Sebelumnya, Torres harus menjalani swab test terlebih dahulu sebelum mendapatkan lampu hijau untuk kembali berlatih. Torres pun mengungkapkan kesenangannya bisa kembali berlatih bersama rekan setimnya setelah hampir lima bulan Liga 1 2020 terhenti sementara.

“Saya merasa seperti anak kecil yang memenangkan bola pertamanya. Saya sangat senang bisa kembali berlatih dengan teman-teman yang lain,” ungkap pemain asal Brazil ini.

Tak hanya senang bisa berkumpul bersama rekan-rekannya, Torres pun mengungkapkan perasaannya dengan kehadiran pelatih baru di tim, Mario Gomez. Menurutnya, ia sudah lama menunggu waktu untuk bisa bertemu dengan pelatih yang pernah mengarsiteki Skuad Pesut Etam di musim lalu ini.

“Dan juga sekarang ada Mario Gomez. Saya senang akhirnya bisa bekerja sama dengan dia,” ucapnya.

Hampir lima bulan berlatih secara mandiri di kampung halaman dan tak berlatih secara kolektif tentu membuat Torres memerlukan proses adaptasi. Ia pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari pemain lainnya untuk bisa mencapai kondisi fisik yang sama dengan program yang diberikan oleh Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Dengan waktu kurang dari sebulan ini, Torres optimis bisa mempersiapkan diri untuk mencetak gol-gol dari kakinya di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Saya membutuhkan adaptasi fisik karena sudah cukup lama tak berlatih bersama. Tapi Coach Mario dan Coach Marcos paham soal itu dan mereka membantu saya untuk siap membantuk tim dengan gol-gol saya nanti,” ucap Torres mengakhiri. (AM)