Resmi memperkuat Borneo FC Samarinda sejak 9 September lalu, tentulah membuat Fajar Fathur Rahman memerlukan adaptasi. Tiga hari mulai berlatih bersama rekan-rekannya yang lain di lapangan, ia mengaku disambut dengan baik oleh keluarga Borneo FC Samarinda. Ia pun mendapat banyak motivasi selama latihan berlangsung.

"Alhamdulillah, selama latihan bersama tim lancar dan selalu saya dapat pelajaran baik dari pelatih maupun kakak-kakak senior selalu beri motivasi masukan agar lebih santai dan percaya diri dalam latihan," ujarnya.

Tak hanya itu, Fajar juga berusaha untuk mendekatkan diri dengar seluruh rekan timnya agar bisa lebih akrab. Tinggal bersama dalam satu mess pun menjadi keuntungan baginya untuk lebih banyak berkomunikasi setiap harinya. Ia juga berusaha untuk selalu mengikuti instruksi dari tim pelatih sebagai salah satu caranya untuk lebih cepat beradaptasi.

"Ya saya selalu berusaha untuk lebih dekat dengan senior dan juga teman-teman yang seusia saya yang sudah lama di sini. Saling sharing baik dalam lapangan maupun di luar lapangan. Dan juga melakukan instruksi pelatih dengan baik dan benar," terang

Pertama kali menginjakkan kaki di tanah Borneo, membuat pemuda asal Manokwari ini merasakan hal yang berbeda. Tetapi, ada satu kesamaan Samarinda dengan kota sebelumnya ia menetap. Hal ini yang membuat Fajar mengaku nyaman untuk tinggal di sini.

"Samarinda sangat menyenangkan. Suasananya tidak jauh beda lah sama kota saya sebelumnya di Purwakarta. Sangat senang ketika Subuh terus mau maghrib suara ngaji dari masjid sangat terdengar. Dan itu sangat-sangat enak dan nyaman," pungkas Fajar. (AM)