Keinginan manajemen dan jajaran pelatih melihat komposisi tim lengkap, jelang berlaga di lanjutan Liga 1 akhirnya terwujud. Sejak dua hari terakhir komposisi pemain di lapangan sudah lengkap. Memang masih ada satu pemain belum hadir di lapangan, yakni Nuriddin Davronov meski yang bersangkutan sudah ada di Kota Tepian. Namun kabar terakhir kemarin sore, hasil swab test pemain asal Tajikistan tersebut dinyatakan negatif. Artinya hari ini dalam latihan semua pemain tercatat lengkap.

"Alhamdulilah pemain sudah lengkap berada di Samarinda. Termasuk 4 pemain asing sudah ada di Samarinda. Hari ini tim di lapangan dipastikan komplet. Ini akan sangat menyenangkan bagi tim pelatih mengejar persiapan yang tinggal dua pekan menuju kickoff melawan Persita di laga pertama," ujar Farid Abubakar, manajer tim Borneo FC Samarinda.

Sebelumnya beberapa pemain memang tak bisa hadir tepat waktu pada 17 Agustus sesuai dengan keinginan manajemen. Tak hanya pemain asing yang terkendala izin keberangkatan dari negaranya akibat pandemi Covid-19, tetapi juga pemain lokal. Immanuel Wanggai menjadi pemain lokal terakahir yang bergabung pada pekan lalu.
Sementara pemain asing secara perlahan hadir melengkapi tim. Terakhir adalah Davronov.

Secara umum, Farid melihat kondisi pemain yang hadir cukup bagus. Namun untuk lebih pastinya, ia menunggu hasil latihan dan laporan dari tim pelatih.

“Soal bagaimana kondisi pemain, pastinya tim pelatih yang akan membentuk mereka. Dengan waktu yang singkat pastinya ada program yang mereka akan siapkan. Pastinya sekarang kami sangat senang, karena semua pemain sudah ada di Samarinda,” ujar Farid lagi.

Farid juga mengaku sangat senang setelah mengetahui hasil swab test Davronov ternyata negatif. Artinya semua pemain asing Borneo FC, kecuali Javlon Guseynov yang memang tak pulang ke negaranya sejak Maret lalu, dinyatakan bebas dari virus.

“Insya Allah pemain akan sangat siap menghadapi pertandingan nanti. Untuk pemain yang terlambat latihan, semua kami serahkan kepada tim pelatih. Karena komitmen kami adalah, soal teknis semuanya ada di tangan pelatih,” tegas Farid mengakhiri. (SU)