Pemain sayap Borneo FC Samarinda, Rifal Lastori mulai hari ini resmi dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Hal ini menurut Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin merupakan kesepakatan bersama antara kedua klub.

“Kita mendapat kesepakatan dengan Sulut United perihal peminjaman Rival Lastori untuk membatu mereka di Liga 2,” ujar Nabil.

Selain membantu klub Liga 2 itu, peminjaman Rifal ke Sulut United juga bertujuan untuk menambah jam terbangnya di lapangan. Di Borneo FC Samarinda sendiri, banyak pemain dengan posisi yang sama seperti Rifal seperti Dedi Hartono, Terens Puhiri, Titus Bonai, Fajar Fathur Rahman dan M. Sihran. Persaingan ketat pun dipastikan akan terjadi di posisi ini.

“Rifal bisa semakin matang jika sering mendapat menit bermain. Sebenarnya di Borneo FC pun ia punya kans untuk menjadi pemain utama. Namun ia harus bersaing dengan ketat,” lanjutnya.

Di Sulut United nanti, Rifal Lastori akan dipinjamkan tiga bulan. Di akhir tahun nanti, ia akan kembali lagi bersama Skuad Pesut Etam.

“Durasi waktu Rifal juga tak akan lama. Sebab Desember ia sudah harus kembali ke Borneo FC karena pertandingan Liga 2 berakhir pada akhir tahun tersebut,” pungkasnya. (AM)