Menjelang Liga 1 2020 kembali bergulir, Borneo FC Samarinda terus melakukan persiapan. Namun, di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak. Tentulah Borneo FC Samarinda harus lebih ketat untuk menjaga kesehatan pemain dan official dengan menerapkan protokol kesehatan. Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menjelaskan bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan oleh tim.

“Kalau soal protokol kesehatan, kami selalu mengingatkan pemain setiap hari. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di mess saat pemain tak menjalani latihan,” ujar Amir, sapaannya.

Dikatakannya, protokol kesehatan harus terus dijalankan dan diperketat dua pekan menuju bergulirnya kembali kompetisi. Apalagi di kompetisi nanti, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga menerapkan regulasi yang sangat ketat terkait masalah protokol kesehatan ini.

“Dokter tim Borneo FC juga setiap hari datang ke mess untuk memantau kesehatan pemain. Selain itu, pemberian vitamin diberikan untuk menjaga imun tubuh pemain. Alhamdulillah sampai saat ini dan semoga selamanya, pemain dalam kondisi sehat. Yang pasti kami selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya mengakhiri. (SU)