Sore ini, Borneo FC Samarinda akan melakoni laga uji coba perdananya sebelum menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Lawan yang akan dihadapi olehh Skuad Pesut Etam adalah tim asal Balikpapan yang saat ini berlaga di Liga 2, Persiba Balikpapan. Dalam pre match press conference virtual yang digelar kemarin, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin berkomentar tentang adanya laga uji coba ini.

“Ini penting buat kami untuk persiapan untuk ke liga karena ini adalah uji coba pertama. Rencana kita akan bikin home away dengan persiapan yang singkat untuk menghadapi Liga Shopee yang akan digelar ini. Dari kesiapan pemain, Alhamdulillah semuanya sudah siap,” ucap Amir.

Di laga ini, Amir berkata bahwa timnya tak menargetkan kemenangan melawan tim berjulukan Beruang Madu ini. Karena target utama tim adalah melihat perkembangan setiap pemain setelah sebulan terakhir melakukan latihan.

“Ya tentu semua tim menginginkan kemenangan. Tapi yang utama dari laga uji coba ini adalah melihat bagaimana progres pemain tentang pemahaman taktik yang seminggu terakhir kita simulasikan di latihan. Itu yang paling penting. Masalah kemenangan itu bukan jadi skala prioritas,” terangnya.

Untuk pemain yang akan diturunkan, Amir menjelaskan bahwa semua pemain akan diturunkan dengan melakukan rotasi. Tim pelatih telah menyiapkan semua pemain untuk laga uji coba ini.

“Untuk pemain yang diturunkan besok, kemungkinan masih dikombinasikan. Semua pemain kita siapkan untuk pertandingan besok, lihat situasi di lapangan nantinya,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu penggawa Borneo FC Samarinda, Abdul Rachman juga menyatakan kesiapannya dalam laga ini. Pemain asal Penajam Paser Utara ini pun tak sabar untuk menghadapi laga sore nanti.

“Saya sebagai pemain menyambut antusias laga uji coba besok (hari ini) karena setelah kita satu bulan latihan, saya rasa sudah siap uji coba. Jadi, saya sebgai pemain sudah siap uji coba nanti,” akunya.

Ia bertekad untuk dapat bermain maksimal dan bisa menjalankan instruksi pemain secara penuh. Sebab menurutnya ini adalah pemanasan jelang kembali berkompetisi nantinya.

“Kalau terget pribadi inginnya bermain maksimal menjalankan instruksi pelatih yang sudah diberikan beberapa minggu ini sudah dipersiapkan. Jadi, di luar hasil, mungkin targetnya menjalankan instruksi pelatih dengan maksimal dan baik,” tegas Rachman. (AM)