Kemarin sore, Borneo FC Samarinda melakukan uji coba perdananya melawan Persiba Balikpapan. Tiga gol tanpa balas pun dilesatkan lewat sepakan Sultan Samma di menit 40 dan Guy Junior di menit 62 dan 84. Ditemui seusai laga, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda pun menanggapi hasil uji coba ini.

“Secara keseluruhan, progres seluruh pemain sudah bagus. Tapi ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pêrtandíngan kali ini, terutama pemahaman taktik belum sepenuhnya bisa diterapkan pemain. Tapi itu wajar dan normal karena ini partai perdana setelah lima bulan mereka tak aktif,” ucapnya.

Adanya beberapa catatan ini, membuat tim pelatih akan melakukan evaluasi kembali untuk meningkatkan performa tim di lapangan pada saat uji coba kedua dengan Persiba di Balikpapan. Dengan jeda waktu sebelum uji coba, Amir merasa cukup untuk bisa melakukan persiapan maksimal.

“Karena dengan apa yang kita dapatkan hari ini (kemarin), mungkin agak sedikit belum dimengerti dengan pemain dan itu yang akan kita evaluasi. Mungkin tiga hari ke depan sampai sebelum uji coba kedua,” lanjutnya.

Ia juga memuji permainan Persiba yang cukup membuat Skuad Pesut Etam sedikit kewalahan. Hal ini menurutnya juga sangat baik untuk meningkatkan performa kedua tim di lapangan setelah cukup lama Liga 1 dan Liga 2 dihentikan.

“Terima kasih kepada Persiba karena mereka memberikan perlawanan yang mungkin itu kami targetkan seperti itu. Dan hari ini (kemarin), Persiba bermain dengan bagus,” pujinya.

Tanggapan positif juga diucapkan oleh salah satu pemain muda Borneo FC Samarinda, Wiranto. Ia pun tak sabar menantikan uji coba kedua di kandang Persiba nanti.

“Di uji coba pada hari ini ya cukup baik dan bagus juga karena kita uji coba hanya dapat dalam satu bulan ini sekali. Kita lihat lagi nanti di uji coba kedua di balikpapan,” ucap Wiranto.
(AM)