Hampir sebulan resmi membela Borneo FC Samarinda, pemain muda Fajar Fathur Rahman menunjukkan progres yang positif. Pasalnya, dalam dua laga uji coba yang dilakukan bersama Persiba beberapa waktu yang lalu, Fajar mempunyai andil yang cukup berpengaruh. Di laga pertama, ia memberikan assist pada Guy Junior yang menghasilkan gol ciamik. Sedangkan di laga kedua, ia mencatatkan gol perdananya dan menyelamatkan Borneo FC Samarinda dari kekalahan.

Tak ingin jemawa, Fajar merasa ia masih perlu belajar lagi untuk bisa tampil lebih baik. Terlebih, tantangan sebenarnya adalah saat kompetisi kembali dimulai bulan depan.

"Pelajaran sangat banyak yang saya ambil, baik secara individu maupun team dan banyak masukan yang saya dapat dari pelatih dan juga para pemain senior," ucap Fajar.

Mengenai gol perdananya di Balikpapan, Fajar mengaku senang bisa membantu Borneo FC Samarinda di laga uji coba tersebut. Hal ini diakuinya berkat kerja sama antar lini di lapangan dengan memanfaatkan peluang yang ada.

"Alhamdulillah bangga. Senang tentunya, namun semua berkat kerja keras tim dan gol itu adalah bonus dari hasil kerja keras tim," ungkapnya.

Dan kurang dari sepekan lagi, Liga 1 2020 akan kembali bergulir lagi. Borneo FC Samarinda akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Pamekasan Madura. Fajar pun optimis timnya bisa tampil maksimal di laga perdana pasca vakumnya kompetisi ini. Ia pun mempersiapkan dirinya untuk debut bersama Skuad Pesut Etam.

"Persiapan tentu ada. Saya juga banyak melihat pertandingan-pertandingan Borneo FC saat sebelum pandemi maupun video yang sudah lama. Mudah-mudahan itu membantu untuk Insya Allah seminggu ke depan untuk menatap kompetisi Liga 1," ucapnya. (AM)