Penundaan Liga 1 dan Liga 2 yang harusnya mulai bergulir hari ini tentulah mengejutkan semua pihak. Dengan persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari, membuat Borneo FC Samarinda merasa kecewa. Terlebih, penundaan ini diberitahukan kurang dari seminggu jelang kompetisi dilaksanakan. Jelas, hal ini memengaruhi kondisi tim yang sudah sangat siap untuk kembali bertanding.

Untuk itu, tim pelatih memutuskan untuk meliburkan tim selama lima hari dimulai dari hari ini. Tim akan kembali berlatih pada Selasa, 6 Oktober mendatang. Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin, menjelaskan alasan mengapa tim diberikan libur yang cukup panjang.

"Dengan belum pastinya liga bergulir, maka tim pelatih memutuskan untuk meliburkan sementara supaya para pemain bisa berjumpa keluarga. Karena secara psikologis situasi ini sangat mempengaruhi mental mereka," jelas Amir.

Namun, tim pelatih tak serta merta memberikan libur saja. Di waktu libur ini, tim pelatih tetap memberikan program latihan mandiri yang akan dilakukan oleh para pemain dari rumahnya masing-masing. Hal ini menurut Amir wajib dilakukan agar kondisi para pemain tetap sesuai jalurnya.

"Kita sudah memberikan program individual training ke para pemain agar mereka tetap beraktifitas agar nanti ketika tim kumpul, kondisi pemain tidak drop (AM)