Langkah Borneo FC Samarinda untuk turut membantu perkembangan sepakbola di Indonesia kini semakin bertambah. Pasalnya, hari ini Borneo FC Samarinda mengumumkan kerja samanya dengan klub Liga 3, Pekanbaru United. Hal ini resmi diumumkan oleh kedua belah pihak lewat kanal resmi klub. Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin menerangkan alasannya melakukan kerja sama dengan klub yang dimiliki oleh eks pemain Borneo FC Samarinda di era Piala Jenderal Sudirman tahun 2016, Herman Dzumafo Epandi.

“Kita sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan siapa saja untuk bisa memajukan sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah dengan Pekanbaru United. Kerja sama ini diharapkan baik dari anak-anak akademi Borneo FC maupun anak-anak akademi Pekanbaru United bisa saling belajar dan tentunya klub akan memberikan support agar mereka bisa mendapatkan jam terbang,” ucap Nabil.

Tak hanya bekerja sama di bagian akademi, kedua klub menurut Nabil juga tak menutup kemungkinan akan melakukan transfer pemain. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini merasa bahwa hal ini tak hanya bermanfaat bagi kedua klub saja, tetapi bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuannya.

“Pemain bertalenta di sana bisa dikirim ke sini. Begitu juga sebaliknya, kita juga akan meminjamkan pemain-pemain muda kita. Karena Indonesia ini banyak sekali pemain-pemain muda yang berbakat, tetapi masih kurang jam terbang. Sehingga, dengan adanya kerja sama ini, Insya Allah para pemain ini bisa berkembang dalam kariernya,” ucap Nabil mengakhiri. (AM)