Pasca resminya penundaan Liga 1 2020 akibat tak didapatnya izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk meliburkan pemain sejak 1 Oktober. Rencananya, tim akan memulai latihan lagi esok hari. Namun, tim pelatih dan manajemen akhirnya memutuskan untuk memperpanjang libur latihan hingga Kamis, 8 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin. Keputusan ini menurutnya merupakan hasil diskusi bersama antara manajemen dan tim pelatih.

"Dikarenakan belum adanya pemberitahuan resmi mengenai kelanjutan liga, jadi kami tim pelatih setelah berdiskusi dengan manajemen akhirnya memutuskan untuk menambah masa istirahat pemain sampai hari Kamis," ucap Amir.

Penambahan durasi waktu liburan ini tak hanya akibat tertundanya Liga 1 saja, tetapi juga untuk mengembalikan mood pemain yang sempat turun akibat penundaan ini untuk kembali naik ketika berlatih nanti.

"Biar pikiran mereka lebih fresh ketika kembali berlatih," lanjutnya.

Namun, tim pelatih tetap memberikan instruksi kepada seluruh pemain agar tetap melakukan latihan mandiri sampai tiba waktu untuk berlatih bersama lagi.

"Program individual training tetap kami berikan ke pemain," tutup Amir. (AM)