Setelah diliburkan selama sepekan, sore ini para pemain Borneo FC Samarinda kembali menjalani latihan. Meski kompetisi belum diketahui apakah pasti dilaksanakan bulan depan, namun tim pelatih tetap menjalankan program latihan kembali.

"Alhamdulilah hari ini kami berkumpul kembali. Kondisi pemain juga tidak ada kendala. Ini bagus buat mereka, karena memang libur kemarin kami tujukan agar mood pemain kembali bagus setelah lanjutan kompetisi Liga 1 ditunda," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC Samarinda.

Pelatih yang akrab disapa Amir ini mengatakan jika mood pemain bagus, maka itu akan memudahkan tim pelatih memberikan program latihan. Sebab dengan semangat tinggi, pemain dipastikan akan mudah menyerap semua materi latihan yang diberikan.

Dijelaskannya, setelah libur pemain dipastikan akan melahap menu latihan pengembalian kondisi fisik. Meski selama liburan program latihan tetap diberikan, namun hal itu akan sangat berbeda jika latihan dilakukan bersama-sama.

"Program pertama pastinya mengembalikan kondisi mereka Kembali. Ini memang jadi tugas pelatih untuk membuat kembali program latihan. Kami juga mau tahu bagaimana kondisi fisik pemain. Apakah mereka tetap latihan sesuai program yang kami berikan atau tidak, akan terlihat saat latihan bersama,” ujarnya.

Meski kompetisi belum dipastikan apakah akan berlanjut sesuai rencana pada bulan depan, Amir menegaskan latihan harus tetap diberikan. Sebab dikhawatirkan kompetisi benar-benar digelar sesuai agenda PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Ya, semoga secepatnya ada kabar baik. Sebab kami di klub sudah menjalankan protokol yang ada di saat latihan dan semoga tujuannya nanti berkompetisi bisa terlaksana," pungkasnya. (SU)