Sampai saat ini tak ada kejelasan apakah Liga 1 musim ini akan dilanjutkan atau tidak. Pekan ini PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memastikan akan bertemu seluruh klub dan memutuskan soal lanjutan kompetisi.

Semua pihak kini berharap ada titik terang dari pertemuan tersebut nantinya. Sebab semua elemen sepakbola di tanah air, ingin memastikan langkah apa yang akan diambil dari keputusan tersebut. Pemain jelas jadi obyek paling krusial dalam hal keputusan tersebut nantinya. Sebab pemain adalah aktor utama di dalam lapangan.

Pualam Bahari, salah satu pemain muda di Borneo FC Samarinda mengaku sangat berharap kompetisi bisa dilanjutkan. Meski berstatus pemain baru, namun Pualam mengaku ingin sekali bermain bersama pemain senior di kompetisi.

“Tanggapannya ya yang pasti kecewa apalagi kita semua sebelumya sudah
berjuang di setiap latihannya dan mempersiapkan dengan sangat matang.” ujar mantan pemain timnas U-16 ini.

Pualam mengaku, dirinya memang akan sangat berat bersaing dengan pemain senior di Borneo FC. Namun ia yakin suatu saat akan mendapat tempat. Pualam sendiri diketahui bermain sebagai seorang kiper. Gianluca Pandeynuwu dan Dicky Indrayana serta M Zulfikri, adalah kompetitor yang harus dihadapi Pualam untuk mendapatkan tempat.

Selama sebulan bersama Skuat Pesut Etam, Pualam mengaku mendapat banyak pengalaman baru. Terlebih pemain senior dikatakannya tak membeda-bedakan status dalam lapangan.

“Rasanya bahagia dan antusias di setiap sesi latihannya bersama senior-senior, mereka sangat mensupport satu sama lain. Saya sangat beruntung sekali bisa bergabung dengan tim ini,” terangnya.

Disinggung mengenai aktivitasnya saat latihan diliburkan sepekan lalu, Pualam mengaku menikmati libur dengan rileks. Namun ia tetap menjalankan latihan di sore hari agar tubuhnya tetap terjaga kondisinya.

“Libur kemarin saya gunain untuk relax santai, tapi tetap fokus. Di sore hari saya tetap sesi gym,” katanya mengakhiri. (SU)