Rekor unbeaten Pusamania Borneo FC (PBFC) terhenti di angka 8, pasalnya di laga terakhir babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014, PBFC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Persiwa Wamena. Dua gol top skor sementara Divisi Utama, Yao Rudy, membawa Laskar Badai Pegunungan mengalahkan Pesut Etam 2-0.


Meski berhasil revans, Persiwa masih kalah dalam hal head-to-head atas PBFC. Di pertemuan pertama PBFC menang 3-0 atas Persiwa. Dengan hasil ini maka PBFC keluar sebagai juara grup M disusul Persiwa di peringkat 2 dengan poin sama yakni 13.


"Sayang memang harus kalah, tapi secara keseluruhan anak-anak saya lihat bermain bagus dan memberikan perlawanan terhadap tuan rumah. Dan yang terpenting target kita keluar sebagai juara grup kembali diraih," sahut Tommy Ermanto Pasemah, manager PBFC.


Jalannya pertandingan sendiri sebenarnya berjalan menarik, ditengah guyuran hujan lebat, PBFC yang menurunkan skuad pelapisnya praktis selalu ditekan oleh Pieter Rumaropen dan kawan-kawan. Laga baru berjalan enam menit, Yao Rudy sudah membuka keunggulan bagi Persiwa. Yao Rudy kembali mencetak gol di babak kedua tepatnya di menit 65 lewat titik putih. Kemenangan 2-0 bagi Persiwa ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Ahmad Tuharea. (Zai)