Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan diri lolos ke babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Keberhasilan mereka bahkan sudah didapat meski menyisakan dua laga sisa di babak 16 besar.


Berstatus sebagai juara Grup M pada babak 16 besar, PBFC mengisi satu slot di Grup P babak 8 besar. Pesut Etam segrup dengan PSCS Cilacap (Runner up Grup J) dan Martapura FC (Runner up Grup L). Sedangkan satu slot lagi, PBFC masih menanti hasil dari Grup K. Tim teratas di grup ini dipastikan akan menjadi lawan PBFC selanjutnya.


Menanggapi pembagian ini, pelatih Iwan Setiawan mengatakan timnya agar tetap fokus dan tetap rendah hati. "PBFC harus tetap fokus, jangan pernah merasa tim yang tangguh, big zero selalu ditanamkan, kesuksesan di babak 16 besar jangan membuat pemain terlena, ini baru langkah awal, mereka tetap harus konsentrasi," urainya.


PBFC sendiri dijadwalkan akan memulai babak 8 besar dengan bertandang ke kandang Juara Grup K (Persis Solo/PS Bangka/PSPS Pekanbaru) pada 4 Oktober. Empat hari berselang (8/10) mereka akan menjamu PSCS Cilacap di Stadion Segiri dan menutup putaran pertama dengan menerima tantangan Martapura FC pada 12 Oktober malam, ditempat yang sama.


Setelah itu, PBFC akan bertandang dua kali berturut-turut ke markas Martapura FC (18/10) dan PSCS Cilacap (22/10) serta menutup babak 8 besar dengan menjamu Juara Grup K di Stadion Segiri pada 26 Oktober. (Kibo)