Jelas sudah nasib Liga 1 musim 2020. Lewat surat bernomor 2284/AGB/417/X-2020, PSSI memberitahukan kepada seluruh peserta Liga 1 dan Liga 2 bahwa seluruh pelaksanaan kompetisi akan ditunda hingga awal tahun 2021 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil Extra Ordinary Club Meeting pada 13 Oktober dan rapat Komite Eksekutif PSSI pada 28 Oktober lalu.

Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih Borneo FC Samarinda pun memberikan tanggapannya mengenai keputusan yang dikeluarkan oleh federasi sepakbola di Indonesia ini. Ia mengaku bahwa ini sangatlah berat, namun semua orang harus bisa menerima apapun hasil yang diputuskan oleh PSSI.

"Dengan adanya keputusan dari PSSI, maka untuk saat ini pelatih dan pemain rehat sejenak karena jadwal lanjutan masih terlalu jauh. Ini keputusan yang sangat berat, tapi semua harus legowo. Semoga ini adalah solusi terbaik untuk sepakbola indonesia ke depannya," ucap Amir.

Sembari menanti kabar selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi, Skuat Pesut Etam telah meliburkan diri sejak pekan lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

"Untuk sementara total rest dulu sambil menunggu instruksi manajemen. Kalau liganya mulai Februari, maka persiapan antara akhir Desember atau awal Januari," paparnya.

(AM)