Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae Yong memanggil 33 pemain untuk mengikuti virtual home training. Latihan ini merupakan tahap lanjutan usai pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu yang lalu. Virtual home training ini dilaksanakan pada 5 hingga 15 November 2020 mendatang.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Shin Tae Yong mengemukakan bahwa latihan ini merupakan persiapan timnya jelang menjalani latihan di lapangan nantinya. Tak hanya itu, ia juga memanggil beberapa nama baru untuk mengikuti latihan ini.

“Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (hari ini). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Shin Tae-yong.

Dari 33 nama yang dipanggil, terdapat dua penggawa Skuad Pesut Etam yang masuk ke dalam radar. Mereka adalah Komang Teguh Trisnanda dan Fajar Fathur Rahman. Masuk menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil. Fajar pun mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, senang bisa kembali mendapat kepercayaan. Saya akan bekerja keras dan kesempatan ini saya akan memaksimalkan dengan sebaik-baik mungkin," ucap Fajar.

Virtual home training ini adalah persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.
(AM)