Musim ini merupakan musim perdananya debut di klub profesional. Resmi direkrut oleh Borneo FC Samarinda sejak September lalu, Alvin Derro Duaramuri sangat bersemangat untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 2020 bersama rekan setimnya.

Namun, dengan adanya keputusan dari PSSI yang menunda kompetisi hingga awal tahun depan membuat Alvin kecewa. Keinginannya untuk segera tampil bersama Skuad Pesut Etam tahun ini pun harus padam.

"Saya sangat kecewa mendengar kabar bahwa Liga 1 diundur tahun 2021. Karena saya sangat ingin sekali tampil di Liga 1 bersama tim Borneo FC," ucapnya.

Menurut Alvin, keputusan ini sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Karena dengan tak adanya aktivitas jelas berdampak pada pemain dan elemen yang bekerja di industri sepakbola.

"Menurut saya sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia. Ranking FIFA bisa turun dan kita sebagai pemain tidak bisa bermain di Liga," jelas Alvin lebih lanjut.

Dengan rentang waktu libur yang cukup panjang, Alvin bertolak ke Cirebon, kampung halamannya. Sembari menunggu kabar dari manajemen, Alvin terus berlatih setiap hari agar ketika tim kembali berkumpul, ia tetap dalam kondisi yang prima.

"Aktivitas saya saat libur ini adalah terus berlatih dengan sesuai materi yang diberikan oleh coach," tutup Alvin. (AM)