Nama Pualam Bahari dan Arya Gerryan Putra Senyiur masuk ke dalam empat pemain tambahan yang dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae Yong, untuk mengikuti home virtual training Timnas U-19. Mereka pun menyusul Komang Teguh Trisnanda dan Fajar Fathur Rahman yang terlebih dahulu mengikuti latihan ini sejak 5 November 2020.

Bagi Pualam, bisa dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah sebuah kebanggaan bagi dirinya. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang langka dan tidak akan dua kali. Pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional U-16 ini bertekad untuk bekerja keras semaksimal mungkin walaupun latihan digelar secara virtual di rumah masing-masing.

"Alhamdulillah. Bangga rasanya bisa dipanggil. Ini kesempatan yang saya tunggu-tunggu dan tidak datang dua kali. Bismillah, saya akan bekerja keras semaksimal mungkin," ucap Pualam.

Ia baru mengikuti virtual home training pada Senin, 9 November lalu. Walaupun menyusul, namun pemain asal Cirebon ini berusaha untuk segera beradaptasi dengan pola latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Baru Senin kemarin (mengikuti latihan). Alhamdulillah tidak ada kendala selama latihan virtual," ucapnya mengakhiri. (AM)