Sudah kurang lebih tiga minggu Skuad Tim Nasional Indonesia U-19 melaksanakan pemusatan latihan di Jakarta. Empat penggawa muda Borneo FC Samarinda yakni Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan Putra Senyiur, Komang Teguh Trisnanda dan Pualam Bahari diketahui mulai berlatih di Jakarta sejak 13 November setelah menjalani virtual training di rumah masing-masing. Fajar pun menceritakan proses berjalannya latihan selama ia di sana.

“Kita lebih banyak ke menu latihan fisik dan alhamdulilah berjalan lancar. Intinya saya harus selalu fokus dalam latihan dan kerja keras,” ucap Fajar.

Berasal dari klub yang sama, Fajar mengaku bahwa ia, Arya, Komang dan Pualam saling dukung dan mempunyai komunikasi yang baik satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan. Terlebih, Fajar mengatakan bahwa Komang sering bertanya mengenai situasi di Borneo FC saat ini sebab ia masih belum bisa ke Samarinda akibat Liga 1 yang diundur hingga tahun depan.

“Oh jelas. Ada Arya, Komang dan Pualam tentunya kita lebih saling support satu sama lain dalam latihan maupun di luar latihan. Dan paling sering mungkin Komang karena dia selalu tanya tentang situasi di Borneo karena saya sendiri sudah hampir dua bulan di sana,” ujar pemain asal Manokwari ini.

Kesempatan untuk memperkuat tim nasional tidaklah datang dengan mudah. Hal ini menurut Fajar tak akan ia sia-siakan. Ia selalu mengingat apa tujuan dan motivasinya selama mengikuti pemusatan latihan.

“Motivasi saya tentunya keluarga, kerja keras, displin dan punya keinginan yang kuat untuk bisa bermain di sana,” ujar Fajar mengakhiri. (AM)