Nama Komang Teguh Trisnanda resmi diperkenalkan oleh Borneo FC Samarinda sejak pertengahan Oktober lalu. Namun, ditundanya Liga 1 hingga tahun depan membuat Komang belum bisa bergabung latihan bersama Skuad Pesut Etam karena tim diliburkan sementara. Hal ini tentu membuat Komang sedih. Pasalnya, sampai saat ini kejelasan mengenai kompetisi masih belum terjawab.

"Pastinya saya sedih sih karena kompetisi harus ditunda hingga tahun depan dan belum ada kejelasan," ujar Komang.

Meski belum menginjakkan kaki ke Samarinda, Komang tetap berusaha untuk mengenal lebih dekat klub profesional pertamanya ini. Beruntung, terdapat tiga penggawa muda Pesut Etam yang saat ini bersama-sama dengan Komang mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Lewat Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan Putra Senyiur dan Pualam Bahari, Komang mencari tahu lebih banyak tentang kondisi tim.

"Biasanya mereka share ke saya itu gimana suasana di sana (pada saat di mess, di lapangan) dan mereka juga share tentang bagaimana latihannya di sana dan temen-temen dan pelatih-pelatih di sana," jelas pemain asal Denpasar ini.

Saat ini, Skuad Timnas U-19 tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Namun, sang kepala pelatih Shin Tae Yong diketahui masih berada di Korea Selatan. Namun, ia tetap memantau latihan tim Garuda Muda melalui video chat di setiap latihan.

"TC saat ini kita masi dipegang oleh pelatih dari Indonesia karena Kepala Pelatih dan jajarannya masih berada di Korea. Selama latihan di sini, kami mengikuti program dari head coach dan pada saat latihan kita juga live dan langsung dipantau oleh head coach," papar Komang.
(AM)