Tak perlu menunggu lama untuk mengetahui teka-teki siapa pengganti pelatih kiper Borneo FC Samarinda yang baru. Manajemen Borneo FC Samarinda langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Carlos Salomao. Dan hari ini, Borneo FC Samarinda resmi memperkenalkan Jorge Damián Rodríguez sebagai pelatih kiper.

Jorge merupakan pelatih berkebangsaan Uruguay berusia 44 tahun. Sebelum menapaki karir sebagai seorang pelatih, ia merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak tahun 1994 dan pensiun pada tahun 2016 lalu di Colon FC.

Sebagai seorang pelatih kiper, tercatat sudah tiga klub yang ia tukangi, di antaranya adalah CA Cerro, Boston River dan Danubio FC. Selain itu Jorge juga memiliki sekolah khusus untuk penjaga gawang.

Melihat sepak terjangnya, manajemen Borneo FC Samarinda tertarik dan yakin bahwa Jorge bisa membawa Borneo FC Samarinda berkembang lebih baik ke depan. Presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin, memberikan tanggapannya terkait perekrutan Jorge.

“Ada beberapa kandidat sebelumnya. Dan akhirnya kami memilih Jorge sebagai pelatih kiper baru. Harapannya, semoga dia bisa melatih kiper-kiper Borneo untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Selamat datang di Borneo FC, Jorge,” ucap pengusaha muda ini.

Dengan kehadiran Jorge, Nabil menyebut jika Borneo FC tetap pada jalurnya untuk menciptakan atlit berkualitas, apalagi tim ini identik dengan mengorbitkan kiper sampai tim nasional Indonesia.

"Ini tanda keseriusan Borneo FC dalam membina dan menciptakan atlit atlit profesional dan kualitas. Dia kita kontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak," pungkas Nabil. (AM)